Cara Dan Solusi Format Microsoft Word yang Berantakan dari versi 2010 ke 2007


Cara Dan Solusi Format Microsoft Word yang Berantakan dari versi 2010 ke 2007

 Jadi ceritanya begini. Kan belakangan banyak banget mahasiswa saya rule sedang mengerjakan KTI / Skripsi dengan menggunakan Microsoft workplace 2007, tetapi di rental sebelah menggunakan Microsoft workplace 2010, jadi banyak rule mengeluh kepada saya : “Pak, format word saya koq berubah ya, jadi acak2an begini? solusinya gimana?” Itulah rule membuat para mahasiswa saya menjadi galau akhir-akhir ini. Hal ini terjadi karena terjadi perbedaan pola baik itu di Word 2007 dan Word 2010. Walaupun sama-sama dengan extensi .docx, tetapi kedua versi workplace tersebut mempunyai pola rule cukup berbeda.

Tetapi tenang saja, saya adenosine deaminase solusinya koq. Saya sudah rangkum adenosine deaminase three solusi buat tobacco pipe rule mengalaminya.

    Install The 2007 Microsoft workplace Suite Service Pack three
    Jadi nanti update AN itu fungsinya untuk menyelaraskan pola di workplace 2007 agar sama dengan pola rule digunakan pada workplace 2010. Tetapi kalau net nya pas-pas AN, cara ini agak sedikit menyebalkan ya, karena harus transfer file 380an MB. Jadi harus sedikit bersabar.
    Save as ► Word 97-2003 document ► Save
        Cara kedua ini cukup sederhana dan gampang, yaitu dengan membiasakan menyimpan file dengan format .doc, yaitu dengan cara pilih workplace Button, klik save as, pilih Word 97-2003 document lalu klik save.
    Cara ini cukup ampuh ya, karena format dasar Dari Persian Word 2003 lebih kompatibel di beberapa versi Dari Persian workplace. Tetapi terkadang adenosine deaminase beberapa format Dari Persian workplace 2010 rule tidak terbaca di cara ini, walaupun kemungkinannya kecil.
    Check Compatibility 2010
         Nah, di cara ketiga ini adalah jurus fencing jitu Dari Persian semua jurus rule telah saya terangkan. Namun terkadang bagi beberapa orangutang, cara ini “katanya” cukup rumit, walaupun sebenarnya cara ini easy dan gampang.
    Jadi pertama adalah buka Microsoft Word 2010.
    Klik file ► pilih tab information ► klik steel oneself against sharing ► check compatibility
Pastikan di Check Compability once saving documents dalam keadaan tercentang ya, nanti otomatis workplace 2010 Akan menyesuaikan pola file principle disimpannya agar kompatibel dengan seri workplace sebelumnya.

Jadi buat para mahasiswa saya, gak usah kuatir, Belanda masih jauh (kayak jaman penjajahan aja, wkwkwk). Semua pasti ADA jalan keluarnya, principle penting tetap tenang dan gak perlu emosi sampai banting laptop computer dan bakar asrama Botswana monetary unit, hahaha. Happy KTI!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment