Cara MENGHAPUS TUTORIAL BLOATWARE (APLIKASI BAWAAN) DI ANDROID DENGAN MUDAH

 Cara MENGHAPUS TUTORIAL BLOATWARE (APLIKASI BAWAAN) DI ANDROID DENGAN MUDAH
Ketika kita membeli sebuah smartphone baru, kita pastinya excited ya dalam utak-atik ponsel kita. Kebiasaan orang Indonesia juga adalah ketika membeli smartphone dan ada aplikasi dan game banyak pasti tambah suka. Nah, tapi terkadang kita dibuat sebel dengan aplikasi-aplikasi bawaan tersebut. Mengapa? Karena terkadang aplikasi tersebut tidak berguna bagi kita dan makin sebel pula ketika kita mengetahui bahwa aplikasi bawaan tersebut tidak bisa dihapus.



Tenang, saya sudah ada solusinya. Sebenarnya dulu sekitar 2 tahunan yang lalu pernah posting tentang cara hapus bloatware ini. Tetapi dulu saya masih menggunakan cara manual, yaitu dengan menggunakan Root Explorer dan masuk ke system nya.

Sekarang ada cara yang lebih mudah untuk menghapus bloatware ini. Pengen tau caranya? Yukz cekibrooottt…

Pastikan smartphone kalian sudah di ROOT!
Pastikan juga kalian sudah melakukan BACKUP terhadap smartphone kalian, jadi nanti misalnya terjadi salah hapus dan bootloop, gak perlu lagi merengek-rengek di blog-blog maupun di forum-forum mencari solusinya.
Download & Install System App Remover
Buka aplikasi System App Remover
Nanti akan muncul menu SuperSU, pilih GRANT!
Setelah itu muncul daftar aplikasi bawaan yang ada di sistem
Silakan dipilih mana aja yang akan dihapus
Kalau sudah, nanti klik tombol dibawah, UNISTALL
Kalau ada notifikasi, pilih YES
Done
Dengan aplikasi System App Remover ini, kita akan lebih mudah dalam menghapus bloatware, mengapa? Karena aplikasi ini bisa menghapus dalam jumlah lebih dari satu secara bersamaan, sehingga membuat kita lebih cepat dan nyaman dalam melakukan penghapusan bloatware.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment