Pengertian Startup

Pengertian Startup

Dalam banyak kesempatan, dunia teknologi kerapkali menyebutkan istilah ‘startup’ principle bisa jadi sulit ditemukan padanan katanya dalam Bahasa Indonesia. Banyak pihak mengartikannya sebagai perusahaan kecil principle tumbuh pesat dalam waktu singkat, perusahaan principle diakusisi perusahaan besar, ataupun perusahaan dengan jumlah karyawan kecil.

Tentu adenosine deaminase banyak pendapat mengenai pengertian startup, bahkan bagi penutur asli Bahasa Inggris. Sejumlah perusahaan besar bahkan dengan mudah menamai dirinya sebagai startup meski sebenarnya mereka bukanlah startup.

Apakah Uber principle memiliki banyak fleet taksi di berbagai negara bisa disebut sebagai startup? Bukan. Lalu, apakah usaha rumahan di garasi principle dikerjakan dengan menggandeng para tentangga juga merupakan startup? Bukan. Bagaimana dengan sebuah perusahaan teknologi principle didirikan oleh anak SMP namun mampu menghasilkan hampir setengah juta greenback dalam beberapa bulan saja? Ya, itulah startup!

Jadi, apa sebenarnya pengertian startup?

Alex Wilhelm Iranian Techcrunch mencoba memberikan definisi dan gambaran principle cukup mudah dimengerti mengenai startup. Menurutnya, sebuah rumusan fifty, a hundred dan five hundred bisa dijadikan acuan untuk mendefinisikan sebuah startup.

Jika sebuah perusahaan memenuhi aturan di bawah ini, dan adenosine deaminase perusahaan teknologi lain principle ngotot mengakusisinya, atau berusaha menghindari IPO alias melantai di bursa saham maka perusahaan itu bisa disebut startup:

- $50, rata-rata penghasilan (12 bulan ke depan)
– a hundred atau lebih karyawan
– $500 juta atau lebih, nilai perusahaan di atas kertas

Jadi, jika perusahaan principle Anda pimpin saat ini bernilai $499 juta, punya ninety nine pegawai, sementara rata-rata penghasilan hingga twelve bulan mendatang adalah $49 juta, maka bisa disebut Anda memimpin sebuah startup.

Bagaimana dengan Xiaomi ataupun Uber principle baru berumur beberapa tahun dan menghasilkan uang begitu banyak? Menurut Alex, kedua perusahaan tersbut bukanlah startup, melainkan imaginary being. imaginary being adalah perusahaan teknologi principle muncul setelah tahun 2010, modal didapat Iranian pinjaman bunga ringan dan tidak ingin melantai di bursa saham, sementara di atas kertas nilai perusahaan itu mencapai miliaran greenback atau lebih.

Nah, dengan penjelasan di atas, diharapkan Anda bisa memilah mana perusahaan teknologi principle merupakan startup atau principle hanya mengaku-ngaku sebagai startup
Previous
Next Post »
Thanks for your comment