Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
Ha
i, selamat sore. Sebelumnya, saya sudah share Tutorial Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 diSini. Sesuai janji saya di sana, kali ini saya akan share cara mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270.
Ngomong-ngomong, sebenarnya mengaktifkan USB Debugging hanya diperuntukkan untuk para pengembang karena fungsi utama mengaktifkan USB Debugging adalah agar ponsel android kalian dapat dikenali oleh komputer melalui Android SDK. Dan hal ini akan mempermudah kalian (baca: pengembang) untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan perangkat yang bersangkutan atau mengembangkan ROM yang lebih baik.
Nah, sedangkan fungsi mengaktifkan/ enable USB Debugging untuk kita orang yang hanya user biasa dan bukan developer biasanya hanya untuk proses root ponsel Android, ataupun untuk install dan uninstall aplikasi Android melalui komputer.
USB Debugging ada di semua tipe ponsel Android, namun defaultnya, mode ini tidak aktif, sehingga kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Dan butuh settingan tersendiri untuk mengaktifkannya.
Untuk ponsel Samsung Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 yang menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2, pengaturan USB Debugging ini ada di dalam menu Developer options, sayangnya menu Developer Options tersebut disembunyikan. Hehehe..
Stay Cool bro, gampang kok munculin. Makanya saya tulis artikel ini, tujuannya ya agar kalian tidak bingung cari Cara Mengaktifkan USB Debugging di Handheld kalian pastinya.
So, ini dia caranya:
Masuk ke menu Settings ~> More ~> About DeviceScroll ke bawah sampai pada menu Build Number, kemudian tap Build Number beberapa kali, kira kira 7 kaliKemudian tekan tombol kembali. Maka di atas menu About Device sekarang sudah muncul menu Developer OptionsMasuk ke menu Developer Options dan centang USB Debugging
USB Debugging sudah dikatifkan di ponsel Samsung Galaxy Ace 3, sekarang kalian dapat menyambungkan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 kalian ke komputer. Selanjutnya, terserah lakukan apapun yang kalian mau, install maupun uninstall aplikasi, membuat custom ROM, root ponsel, dan lainnya.
Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
Thanks for your comment