Tutorial LG Optimus L3 II Dual E435 Ngga Pake Gagal

LG Optimus L3 II Dual E435


Update : Seharusnya Judul Postingan ini adalah Tutorial  Root LG Optimus L3 II Dual E435 Ngga Pake Gagal. Mohon maaf kalo jadi bingung bacanya ya. Kayaknya saya sedang ngantuk banget waktu nulis artikel ini hari itu, hehehe. Sekali lagi mohon dimaafkan
Percaya ngga, LG Optimus L3 II Dual E435 yang pakai sistem operasi Jelly Bean V4.1.2 adalah salah 1 ponsel Android yang termasuk lumayan susah buat di Root :D.
Banyak saya temui komentar gagal Root LG Optimus L3 II Dual E435 saat saya iseng gugling barusan. Nah tadi malam, alhamdulillah saya sukses ngeroot smartphone yang 1 ini.
Jadi di postingan kali ini, saya coba share Cara Ngeroot LG Optimus L3 II Dual E435, saya harap sih postingan ini bisa bermanfaat buat kalian pemakai LG Optimus L3 II Dual E435 yang kebetulan memang sudah gatal ingin ngeroot, atau sudah bosan ngeroot dan gagal terus. hehehe
Oh iya,harap ingat kalimat saya yang 1 ini. Salah satu alasan kenapa kita gagal ngeroot LG Optimus L3 II Dual E435 adalah karena kita tidak melakukan pergantian firmware terlebih dahulu.
Sebagai informasi, Firmware (Software Version) LG L3 E435 Dual bawaan adalah E43510b-SEA-XX (V10C_00.kdz). Atau E43510c-SEA (V10C_00.kdz) jika Anda sudah pernah mengupdatenya melalui FOTA.
Jadi untuk sukses melakukan Root LG Optimus L3 II Dual E435 kita memang harus mengganti firmware bawaannya terlebih dahulu.
Ada sih cara tanpa merubah firmwarenya, bisa Anda baca tutorialnya di postingan saya yang selanjutnya. Harap sabar ya :D
So langsung aja, ini dia bahan-bahan yang harus ada sebelum kamu ngeroot smarphone LG L3 E435 Dual kesayanganmu.
LG USB Driver, bisa kamu download di SINIFirmware versi E43510C-CIS-XX (VC10C_00.KDZ), jika memang ada versi teranyar, ya silahkan download versi yang paling barunya. Pastikan ada tulisan CIS dan untuk tipe LG Optimus L3 II Dual E435. Download Di SINIKDZ_FW_UPD (ini untuk Flash Firmware)Framaroot, Download Langsung DI SINI
Cara Ngeroot LG L3 E435 Dual Ekstrak KDZ_FW_UPD_EN.rar lalu instal msxml.msiMatikan LG L3 E435 Dualmu, copot SDCard dan semua SIM Cardnya.Sambungkan kabel USB dari ponsel ke PC sampai muncul indikator pengisian baterai.Tekan dan tahan tombol volume bawah dan power secara bersamaan, tunggu sampai muncul tulisan Download Mode. Baru lepaskan tombol2 tersebut.Di komputer, buka KDZ_FW_UPD.exe, dan rubah type menjadi 3GQCT dan PhoneMode ke DIAG  Root LG L3 E435Pastikan Sudah ada Finished ya :DCari File V10C_00.KDZ yang sudah di download di kolom KDZ FileKlik Launch Software Update dan tunggu hingga proses selesai (ada notif Finished). Ponsel akan otomatis tereebot dan melakukan upgrade beberapa aplikasi dengan sendirinya.Balik ke HP, Instal Framaroot yang sudah kamu download.Pilih opsi Install Superuser dan pilih GandalfTunggu sampai muncul tulisan Success, lalu restart ponselSo selamat, kamu telah sukses ngeroot LG Optimus L3 II Dual E435 kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment