Rooting Samsung Galaxy S3 i9300

ngeroot Samsung Galaxy S3 GT-I9300

Halo, selamat bermalam minggu buat kalian yang sedang malam mingguan bersama pasangan masing-masing. Nah, di malam Minggu yang kebetulan lagi Purnama ini, kali ini saya share cara Root Samsung Galaxy S3 i9300. Itung2 ngisi waktu daripada bengong mikir jorok, atau caperin cewe di Twitland macem orang bloon :D
Btw, cara ngeroot macem-macem device rata-rata ngga jauh beda caranya. Yang bikin beda cuma jenis file ditambahkan aja.
Nah, berhubung lagi ngga mood banget untuk banyak cingcong, siapain bahan-bahan ini dulu ya sebelum kalian Root Samsung Galaxy S3 i9300 kesayangan kalian.
Driver SamsungOdinCF-Root V.6.4Triangle Away
Setelah semua yang saya sebut di atas sudah kalian download, matikan ponsel kalian lalu masuk ke download dengan cara tekan tombol Volume Down (-) + Home + Power. Selanjutnya kalian tinggal konfirm saja untuk masuk ke mode tersebut.
Lalu, ikuti tutorial ini baik-baik, jangan sampai terlewat.
Jalankan Odin Multidownloader yang kalian downloadHubungkan Samsung Galaxy S3 i9300 yang akan kalian Root ke PC dengan menggunakan kabel data (yang ori ya broh/sis). Dan pastikan Handheld kalian sudah masuk ke Download Mode dan Samsung Galaxy S3 i9300 kalian sudah terinstal Driver-nya.Bila berhasil konek, akan muncul seri port yang tersambung di Jendela Odin yang telah kalian instal. Tampilannya seperti ini. Cara Ngeroot Samsung Galaxy S3 i9300Exrtact CF-Root v.6.4 yang sudah kalian download,kalian akan temukan file CF-Root-SG3-v6.4.tarCentang Auto Reboot dan F.reset time. di Jendela OdinDi kolom PDA, masukkan file CF-Root-SG3-v6.4.tar hasil ekstrak-an dari CF-Root-v6.4.rar (yang ada di poin 4)Klik Start dan tunggi hingga proses selesai (ditandai notif Pass pada jendela Odin)Jika telah selesai, Ponsel kalian akan reboot secara otomatis.Saat kalian masuk ke System, kalian akan melihat 2 applikasi baru yaitu CMW dan SuperSuNah, sampai sini sebenarnya kalian telah berhasil meroot Samsung Galaxy S3 i9300 kalian. Tapi, kalian masih harus melakukan sedikit langkah lagi, yaitu mengupdate Binary Counter agar garansi ponsel kalian tidak hilang.
Berikut ini cara Update Binary Counter Samsung Galaxy S3 i9300 dengan menggunakan Triangle Away
1. Install Triangle Away yang sudah kalian download di ponsel.
2. Buka aplikasi SUperSu, lalu lakukan update binary
3. Buka aplikasi Triangle Away yang sudah kalian instal, lalu lakukan RESET Binary Counter.
Nah, selesailah. Dan Selamat, Kalian sudah berhasil melakukan Root Samsung Galaxy S3 i9300 tanpa harus menambah Binary Counter yang dapat berakibat menghanguskan garansi Ponsel.
Semoga Tutorial Root Samsung Galaxy S3 i9300 ini bermanfaat ya, sekali lagi, selamat bermalam minggu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment