Tutorial Root Sony Xperia J Via Clockworkmod


Lanjut lagi nih bro,malam mingguan bersama blog ngeroot-android. Sumpah, mati gaya kalo pacar jauh memang. Sekali lagi, daripada mikir jorok atau godain cewe di TL, mending saya kasih tutorial ngeroot android lagi kan. Nah, kali ini, saya mau share cara ngeroot Sony Xperia J Via Clockworkmod.
Btw, Tutorial Rooting Sony Xperia J ini khusus untuk versi [11.2.A.0.33] [11.2.A.0.21] [11.2.A.0.31] atau versi yang lebih baru, dan jika melakukan Update firmware misal : dari ICS ke JellyBean lalu ingin melakukan Rooting lagi dapat melakukan tutorial yang saya share ini.
Root Sony Xperia J Via ClockworkmodSekedar Info, Untuk ngeroot Sony Xperia J kali ini, saya menggunakan metode flash via ClockWorkMod (CWM) Recovery,  jelas berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan oneclickroot, karena kali ini kita harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu. (Unlock Bootloader dapat menyebabkan Garansi dari Sony Hangus ).
Harus kalian ingat, lakukan langkah demi langkah sesuai dengan yang saya share disini. Saya sama sekali tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada Sony Xperia J kalian.
Sebelum mulai ngeroot Sony Xperia J kalian dengan CMW, ini dia bahan-bahan yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu.

Langkah - Langkah Rooting Xperia J Pastikan Driver yang telah saya sebutkan di atas telah terinstall di komputermu.Sony Xperia J yang akan di Root sudah dalam Keadaan Unlocked Bootloader. Debugging Mode dan Non Market Apps Telah Dicentang. Sambungkan device Xperia J kalian ke komputer dengan Kabel Data (ori) lalu copy Root_Experia_signed.Zip pada SDcard Xperia J kalian.Setelah itu Lepaskan Koneksi dan Matikan ponsel kalianJalankan FalshTool.Exe yang sudah anda downloadMasuk Ke Fastboot Mode dengan Menekan Tombol Volume Down ( - ) pada saat menyambungkan kabel Usb ke PC ( Lampu LED berwarna Biru akan terlihat menyala di ponsel ) copy Boot.IMG ke dalam Folder flashtool/firmwares. Pada Jendela Flashtool yang terbuka klik ikon Petir ( Lightning ) dan pilih fastboot mode lalu OKEClick Select Kernel To FlashBrowse dan Cari Boot.IMGFlashtool Akan Otomatis Melakukan Flash dengan menggunakan File Boot.IMG tunggu Hingga selesai lalu matikan Device Xperia J kalian.Nyalakan Kembali Device Anda tunggu hinggal Lampu LED biru menyala tekan Volume Down ( - ) hingga masuk ke mode Recovery.Setelah Masuk Ke CWM Recovery. Pilih Install Zip From ext SDcard, lalu plih Root_Experia_Signed.zip.Setelah Melakukan Flash pilih Reboot System ~> Note : "Jangan Tunggu Sampai System Menyala Cabut Baterai HH Anda lalu Pasang Kembali"Copy [ICS]Kernel.Sin Ke flashtool/firmwaresUlangi Langkah Ke 7 ( masuk Ke Fastboot Mode Lagi )Lanjutkan Ke Langkah 9 dan 10 ( setting fastBoot )Kali ini Pilih [ICS]Kernel.SINTunggu Hingga Proses Flash Selesai lalu Matikan Device Xperia J anda.Nyalakan Kembali dan Handphone Sony Xperia J anda Telah Berhasil Mendapatkan Akses ROOT.Saya sarankan kalian membackup data terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak kalian inginkan. Salah satunya terjadi Brick. Mengenai hal ini, kalian bisa baca postingan saya di sini : Mengatasi Brick Pada HH Android.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment